Cara membuat aplikasi android menggunakan Eclipse lengkap dengan gambar

Anonymous 5:58:00 AM Edit Artikel

Dalam tutorial ini akan membahas Cara membuat aplikasi Android dengan Eclipse Lengkap dengan Gambar adalah Melanjutkan dari artikel sebelumnya mengenaicara membuat aplikasi atau game sederhana disini saya akan 
membahas tentang bagaimana cara kita mengorganize aplikasi android sederhana dengan eclipse wahhh berat bahasanya.

Eclipse merupakan Aplikasi bawaan dari android SDK yang bisa kita gunakan untuk membuat aplikasi android sederhana untuk lengkapnya baca disini. Nah .. kalau selumnya kita menggunakan aplikasi khusuh untuk membuat android kali ini kita membuat aplikasi android dengan tools Pembuat androidnya langsung,seperti contoh Daftar Aplikasi Android dengan EclipsePasti semuanya penasarankan..!!! 
cara membuat aplikasi dengan eclipse

Pada cara membuat aplikasi Andorid denga Eclipse ini  yang wajib kita lakukan adalah mempersiapkan semuanya dulu, mulai dari Download Aplikasi Eclipse yang diperlukan sampai artikel ini sebagai panduan dan jangan lupa segelas kopi untuk sebagai penenang pikiran anda dalam memahami koding kodingan didalamnya. Wkwkwk:v:v

Baca : 6 Hal yang harus dilakukan sebelum membuat Aplikasi Android

Cara membuat aplikasi Android sederhana dengan Eclipse Lengkap dengan Gambar

  1. Berikut adalah pertama yang harus dipersiapkan adalah mendownload dan install eclipse
  2. Download aplikasi SDK android atau Adt bundle dan Eclipse yang terdapat didalamnya
  3. Bisa klik link ini :Download Eclipse
  4. Terus install aplikasinya dan sudah terdapat Eclipse. Lalu pilih Eclipse.exe
  5. Setelah itu muncul aplikasi Notifikasi Welcome seperti diaplikasi pemograman lain klik exit.
  6. Terus Klil File >  New > Android Aplications project
cara membuat aplikasi dengan eclipse  

Isikan nama aplikasi pada Application name. Untuk project name saya buat nama saya sendiri karena kita disini hanya membuat aplikasi sederhana, tapi jika anda yang ingin membuat aplikasi harus dengan project yang sesuai dengan rencana anda.. 

Minimum required SDK menjelaskan spesifikasi android minimum yang bisa menjalankan aplikasi kita. Dan untuk Target dan compile OS android yang disarankan untuk menggunakan aplikasi kita. Kita bisa mengubah tema juga klik Theme. Setelah itu klik Next.Seperti gambar diibawah ini:

cara membuat aplikasi dengan eclipse gampang

Untuk selanjutnya pada pilihan create launcher icon dan create activity kita centang, agar aplikasi yang kita buat ada icon dan ada aktivitasnya. Klik centang juga pada create Project in Workplace untuk menyimpan objek aplikasi kita.



Previous
Next Post »
Show comments
Hide comments